Jumat 16 Dec 2016 16:58 WIB

Perkelahian di Lapas Narkotika Cirebon, Satu Napi Tewas

Rep: Djoko Suseno/ Red: Teguh Firmansyah
Garis Polisi (ilustrasi)
Foto: Antara/Arif Pribadi
Garis Polisi (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID,  CIREBON -- Dua orang narapidana (napi) terlibat perkelahian di dalam Lapas Narkotika Cirebon, Jumat (16/12) sekitar pukul 13.00 WIB. Akibat perkelahian  yang terjadi di Kamar 42 Blok D lapas Narkotika  Cirebon di Kecamatan Waringan, Kabupaten Cirebon, seorang napi bernama Helmi (32 tahun) meninggal dunia.

"Korban tewas setelah terlibat perkelahian sesama napi bernama Agus Priantoro. Korban meninggal karena luka tusuk,’’kata Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Drs Yusri Yunus kepada para wartawan.

Menurut Yusri, perkelahian dua napi tersebut terjadi seusai melaksanakan shalat Jumat di dalam lapas. Korban dan pelaku terlibat cekcok mulut dengan latar belakang cemburu. 

Dari keterangan sejumlah saksi, pelaku cemburu lantaran istrinya digoda oleh korban melalui media sosial (medsos). Pelaku yang dibakar api cemburu kemudian mendatangi korban dan terlibat keributan.

Dari cekcok mulut itulah kemudian berujung perkelahian antarkeduanya. "Perkelahian tersebut diketahui oleh petugas lapas. Setelah korban mengalami luka tusukan dan berdarah, petugas lapas kemudian membawanya ke RS Arjawinangun namun nyawanya tak tertolong," kata dia.

Polisi yang mendapat laporan tersebut kemudian tiba di tempat kejadian perkara (TKP) untuk melakukan penyelidikan. Pelaku kemudian diamankan dan mengakui perbuatannya. Kini tersangka diamankan di Mapolres Cirebon untuk pengusutan lebih lanjut. "Tersangka kita tahap di Polres Cirebon untuk pengusutan lebih lanjut," ujarnya.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement