Rabu 21 Dec 2016 10:40 WIB

Ledakan Kembang Api di Meksiko, 26 Orang Tewas

Rep: Puti Almas/ Red: Teguh Firmansyah
Ledakan  (ilustrasi)
Foto: en.trend.az
Ledakan (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, MEKSIKO CITY -- Sedikitnya 26 orang tewas dalam ledakan yang terjadi di pasar kembang api Ibu Kota Meksiko, Selasa (20/12). Selain itu, hingga 60 lainnya dilaporkan mengalami luka-luka.

Ledakan terjadi tepatnya di Pasar San Pablito. Pasar kembang api ini terletak sekitar 20 mil atau 32 kilometer di pinggiran Meksiko City. Belum diketahui secara pasti apa penyebab insiden ini.

Dalam sebuah video terlihat saat kejadian banyaknya kembang api yang meluncur di udara. Seluruhnya terbakar dan asap hitam mengepul dengan besar.

Bangunan pertokoan di pasar itu sebagian besar juga hancur. Salah satu warga di sekitar lokasi mengatakan suara kembang api pada awalnya terdengar wajar.

"Kami sempat berpikir mungkin sedang ada semacam lokakarya kembang api yang digelar," ujar warga bernama Alejandra Pretel seperti dilansir BBC, Rabu (21/12).

Namun, ledakan semakin lama terdengar lebih keras. Hingga kemudian, ia merasakan adanya goncangan cukup besar dan banyak warga yang mulai panik.

Hingga saat ini, warga di sekitar lokasi kejadian diminta untuk menghindar sejauh mungkin. Jalan-jalan menuju area itu juga ditutup dan hanya petugas polisi serta paramedis yang diperbolehkan masuk.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement