Rabu 21 Dec 2016 14:50 WIB

Pesawat Kargo Gagal Lepas Landas di Kolombia, Lima Tewas

Rep: Fira Nursya'bani/ Red: Teguh Firmansyah
Pesawat jatuh (ilustrasi)
Foto: EPA
Pesawat jatuh (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, PUERTO CARRENÑO -- Lima orang dilaporkan tewas setelah sebuah pesawat kargo kecil jenis Boeing 727 gagal lepas landas di Kolombia, Selasa (20/12). Pesawat milik maskapai Aerosucre itu jatuh di Puerto Carreño dengan membawa enam orang penumpang, termasuk pilot, co-pilot, dan awak pesawat lainnya.

Pesawat itu jatuh setelah meninggalkan Bandara German Olano, dekat perbatasan Venezuela. Media lokal melaporkan, hanya ada satu orang yang selamat.

Seperti dilansir dari Daily Mail, saat itu pesawat sedang lepas landas dan berjuang untuk menambah ketinggian. Namun, badan pesawat menabrak pagar yang mengelilingi bandara.

Pesawat jatuh ke sebuah lapangan di sisi bandara, meledak, dan kemudian terbakar. Otoritas Penerbangan Sipil Kolombia menyatakan, Kecelakaan itu terjadi sekitar tiga menit setelah pesawat lepas landas.

Direktur Bantuan Nasional Palang Merah Kolombia, Cesar Uruena, mengatakan tim penyelamat berhasil mengevakuasi dua orang penumpang yang selamat. Namun hanya satu orang yang bertahan, karena satu korban lainnya meninggal dunia di rumah sakit. "Sementara empat lainnya tewas di lokasi kejadian," kata dia.

Belum diketahui apa yang menyebabkan kecelakaan itu terjadi. Saat ini penyelidikan sedang berlangsung. Kecelakaan udara mematikan juga terjadi Kolombia bulan lalu. Sebanyak 71 penumpang, sebagian besar tim sepak bola Chapecoense Brasil, tewas setelah sebuah pesawat carteran menabrak pegunungan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement