Kamis 22 Dec 2016 11:00 WIB

Selebritas Youtube Mengaku Diusir dari Pesawat karena Pakai Bahasa Arab

Delta Airlines
Foto: Dailymail
Delta Airlines

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON  -- Selebritis medsos AS dikeluarkan dari pesawat Delta Airlines tujuan London-New York, Rabu (21/12). Arab Saleh mengaku ia dipaksa keluar karena ada penumpang lain yang mengeluh karena ia berbicara di telepon pakai bahasa Arab.

"Delta Airlines mengeluarkan kami karena saya berbicara dengan bahasa Arab kepada ibu saya," kicau Saleh seperti  dikutip Aljazirah.

Ia pun mengunggah insiden tersebut di Twitter dan telah dibagikan hingga lebih dari 300 ribu kali. "Ini tahun 2016. Delta Airlines mengusir kami karena kita berbicara dengan bahasa berbeda."

Dalam video tampak Saleh berbicara dengan sesama penumpang lain dan mengatakan, "Saya berbicara dengan bahasa Arab, dan Anda bilang merasa tidak nyaman."

Saleh terpaksa menunda penerbangannya. Ia baru diperbolehkan berangkat pada penerbangan berikutnya setelah mendapat pengecekan ulang keamanan.

Saleh merupakan bintang Youtube. Sudah ada 1,5 juta pelanggan atau subsribers videonya. Ia banyak  mengunggah video guyonan.

Baca juga, Kisah Muslim AS Dipaksa Turun dari Pesawat Sesaat Sebelum Terbang.

Delta Airline menanggapi serius kasus ini. Dalam situsnya, Delta Airlines mengungkapkan Saleh bersama seorang temannya dipindahkan dari penerbangan setelah ada gangguan di kabin. Ada lebih dari 20 orang yang merasa tidak nyaman.  Delta Airline pun sedang menyelidiki secara serius kasus ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement