Sabtu 24 Dec 2016 10:27 WIB

Trump Sebut Pemikiran Putin Sangat Benar

Rep: Lida Puspaningtyas/ Red: Ilham
Presiden AS terpilih, Donald Trump
Foto: AP
Presiden AS terpilih, Donald Trump

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON -- Tim transisi Presiden AS terpilih, Donald Trump merilis sebuah surat dari Presiden Rusia Vladimir Putin, Jumat (23/12). Trump mengatakan surat untuknya itu sangat bagus.

"Surat dari Vladimir Putin sangat bagus, pemikirannya sangat benar," kata Trump. Dalam surat yang bertanggal 15 Desember itu, Putin berharap kedua pemimpin bisa mengambil langkah nyata untuk mengembalikan kerja sama bilateral.

Tentu dalam perilaku yang konstruktif dan pragmatif. Kembalinya hubungan AS-Rusia di berbagai bidang bisa membawa pada level baru yang berkualitas.

Pakar meyakini Putin berharap Trump akan mengangkat sanksi ekonomi dari Kementerian Keuangan AS. Sanksi itu diterapkan setelah invasi dan aneksasi Rusia di Krimea.

Dalam briefing media pada Jumat di Moskow, Putin melihat Trump bukan agresor potensial selanjutnya. Trump juga melihat Putin dan pemerintah Rusia lebih dekat. Ia menunjukkan sikap mesra.

"Saya harap kedua pihak (AS-Rusia) bisa menghidupkan pemikiran ini, dan kami tidak harus punya jalan alternatif," kata Trump mengakhiri komentarnya soal surat Putin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement