Selasa 27 Dec 2016 15:57 WIB

Diancam Israel, Pakistan Siapkan Nuklir

Rudal nuklir Pakistan
Rudal nuklir Pakistan

REPUBLIKA.CO.ID, BETLEHEM -– Menteri Pertahanan Pakistan melalui akun twitter mengancam bahwa Pakistan dapat menyerang Israel dengan bom nuklir. Pernyataan ini sebagai respons atas ucap Menteri Pertahana Israel sebelumnya yang akan menghancurkan Pakistan dengan senjata nuklir.

"Menteri Pertahanan Israel coba mengancam kita dengan serangan nuklir. Mereka (Israel) lupa bahwa Pakistan juga punya senjata nuklir," ucapnya.

Perseteruan keduanya bermula sejak AWD News  mengutip pernyataan Menteri Pertahanan Israel,Ehud Barak yang  mengancam akan menghancurkan Pakistan karena berniat ikut koalisi perang melawan Daesh. Namun ,sumber-sumber Israel menyebutkan bahwa pernyataan tersebut adalah palsu, seperti yang dilansir Maannews. com

Sementara itu, dalam rangka 29 tahun peringatan berdirinya Hamas, situs resmi pejuang Palestina merilis beberapa produk roket terbaru dan tercanggih milik al-Qassam. Roket-roket tersebut dipamerkan dalam event 29 tahun perjuangan Hamas, mulai dari roket buatan tahun 1992 sampai roket terbaru tipe R-160.

Selain itu juga parade ini juga diperlihatkan bom serta rudal buatan tangan para pejuang Palestina. Roket antirudal dan pesawat drone tanpa awak milik al-Qassam.

Roket terbaru R-160 (Rantisi-160) ini bisa menjangkau sekitar 160 km dan pernah menembus jantung kota Israel, Tel Aviv pada tahun 2014. Dalam keterangannya, Hamas menegaskan bahwa masih ada lagi roket canggih lainnya yang sengaja tidak dipamerkan untuk memberikan kejutan kepada musuh penjajah zionis Israel.

sumber : suarapalestina.id
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement