Senin 02 Jan 2017 10:37 WIB

Bocah Penderita Epilepsi Sembuh dengan Minyak Ganja

Rep: Lida Puspanigtyas/ Red: Winda Destiana Putri
Penyakit Epilepsi Anak
Foto: penyakitepilepsi.com
Penyakit Epilepsi Anak

REPUBLIKA.CO.ID, FLORIDA -- Bocah asal Florida, AS penderita epilepsi bisa kembali hidup normal setelah diobati dengan minyak ganja. Dilansir Aljazirah, Ahad (1/1), Bruno Delhadillo biasanya mengalami 300 serangan epilepsi per harinya.

Ibu Bruno, Jacel Delgadillo mengatakan anaknya sudah mencoba berbagai cara untuk menyembuhkan penyakitnya itu. Beberapa malah membuat kondisinya semakin buruk.

"Ia sudah melalui banyak sekali pengobatan yang membuatnya mencapai tahap vegetatif," kata Jacel. Hingga akhirnya ia mencoba pengobatan dengan minyak ganja setiap harinya.

Delgadillo terancam dipenjara karena memberikan putranya sejumlah besar mariyuana. Dosis yang diberikan pada Bruno telah melebihi batas legal di Florida.

"Saya tidak peduli yang orang lain katakan, lebih baik saya memberinya mariyuana daripada melihat dia berguncang setiap menit," kata Jacel. Pada Selasa, Florida berencana melakukan pemungutan suara untung mengubah undang-undang mariyuana.

Sejumlah penelitian di AS dan global melaporkan ganja punya kemampuan untuk mengobati berbagai macam penyakit. Sehingga sejumlah negara bagian AS telah melegalkan mariyuana untuk tujuan medis atau hiburan.

Lebih dari 50 negara bagian sekarang melegalkan penggunakanya sebagai obat. Namun pemerintah federal masih mengklasifikasikan ganja sebagai narkotika dan penggunaannya ilegal untuk apa pun.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement