Kamis 05 Jan 2017 08:26 WIB

103 Orang Cedera Akibat Kereta Api Tergelincir di New York

Kereta Api di New York Tergelincir.
Foto: Reuters
Kereta Api di New York Tergelincir.

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- Kereta Long Island Railroad (LIRR) tergelincir saat jam sibuk pada Rabu (4/1) pagi di Brooklyn Borough, New York. Insiden tersebut melukai 103 orang.

Kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 08.30 waktu setempat (20.20 WIB) di Atlantic Terminal di Brooklyn, tempat satu kereta LIRR dari Far Rockaway, Queens, gagal berhenti, menghantam blok penghalang dan dua gerbong pertamanya tergelincir. Departemen Pemadam Kota New York melaporkan sebanyak 103 orang menderita luka.

Gambar yang disiarkan oleh penumpang di media sosial memperlihatkan kedua gerbong pertama kereta tersebut agak miring dan keluar dari relnya. Pintu gerbong kereta terlihat rusak dan kacanya hancur. Sebanyak 600 penumpang berada di dalam kereta tersebut, ketika kecelakaan itu terjadi, kata media setempat.

Gubernura New Bagian New York Andrew Cuomo mengatakan di lokasi bahwa kecelakaan tersebut "kecil" dibandingkan dengan kecelakaan kereta Hoboken dan merenggut satu korban jiwa serta menimbulkan kerusakan besar pada bangunan terminal. "Penyelidikan sudah dimulai," kata Cuomo.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement