Kamis 05 Jan 2017 16:50 WIB

Jelang Pelantikan Trump, Ivanka Pindah ke Rumah Mewah di Washington

Rep: Fira Nursya'bani/ Red: Esthi Maharani
Ivanka Trump
Foto: EPA
Ivanka Trump

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON - Ivanka Trump resmi pindah ke Washington DC setelah membeli sebuah rumah mewah. Bersama suaminya, Jared Kushner, dan tiga anaknya, Arabella, Joseph, dan Theodore, Ivanka tengah bersiap menyambut kepindahan ayahnya, Donald Trump, ke Gedung Putih setelah pelantikan pada 20 Januari mendatang.

Pemilik agen perumahan Washington Fine Properties, William F.X. Moody, mengkonfirmasi kepindahan Ivanka ke Washington. Ia mengatakan, anak perempuan tertua Trump itu telah menyelesaikan pembayaran sebuah rumah dengan enam kamar tidur seharga 5,5 juta dolar AS atau Rp 71,5 miliar.

Rumah mewah Ivanka terletak di wilayah Kalorama, Washington DC. Uniknya, rumah tersebut berlokasi hanya dua blok dari rumah yang akan ditempati keluarga Presiden AS Barack Obama setelah lengser.

Meski telah resmi pindah, Ivanka belum mengetahui pekerjaan formal apa yang akan ia emban dalam pemerintahan ayahnya. Ia berharap bisa mempengaruhi kebijakan Pemerintah AS sesuai dengan bidang yang ia minati, misalnya kebijakan terkait cuti ibu hamil dan perawatan anak untuk ibu yang bekerja.

"Setiap orang menyesuaikan diri dengan keadaan baru selama masa transisi. Sementara Ivanka tidak berniat mengambil peran formal dalam pemerintahan, ia berencana untuk menjadi advokat atas masalah yang sangat ia pedulikan," ujar sebuah sumber anonim kepada People.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement