Ahad 08 Jan 2017 20:51 WIB

Masjid di Danau Travis Terbakar Habis

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Agus Yulianto
Masjid di Texas, AS (Ilustrasi)
Foto: VOA
Masjid di Texas, AS (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, TEXAS -- Sebuah masjid yang sebagian dibangun untuk Islamic Center Lake Travis, Texas, dilalap api, Sabtu (7/1) pagi. Pemadam Kebakaran Austin dan Danau Travis mengungkapkan, gedung berlantai tiga itu terbakar sekitar pukul 03.00 dini hari.

Dilansir dari Dallas News, Ahad (8/1), masjid yang tengah berada di bawah konstruksi itu terbakar habis sampai ke tanah. Sayangnya, Kepolisian setempat masih belum bisa menyimpulkan penyebab terjadinya kebakaran.

Namun, tidak ada korban jiwa maupun terluka yang dilaporkan dari insiden tersebut. Islamic Center of Lake Travis sudah mengeluarkan pernyataan resmi yang mengajak semua orang, terutama umat Islam Texas, untuk tidak membuat asumsi sendiri.

"Ini adalah kehilangan besar bagi kami. Kami meminta masyarakat untuk menahan diri dan tidak menarik kesimpulan apapun sebelum penyelidikan selesai." kata Jazakallah o-Khair, salah satu perwakilan Islamic Center Lake Travis.

Dari foto yang diposting Facebook Islamic Center of Lake Travis, terlihat bangunan masjid dan Islamic Center terbakar habis sampai ke tanah. Bahkan, cuma tertinggal kerangka-kerangka bangunan yang masih berdiri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement