Selasa 10 Jan 2017 09:32 WIB

Menantu Trump akan Jadi Penasihat Senior Gedung Putih

Rep: Frederikus Bata/ Red: Esthi Maharani
Presiden Amerika Serikat terpilih, Donald Trump
Foto: AP
Presiden Amerika Serikat terpilih, Donald Trump

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON -- Menantu presiden terpilih Amerika Serikat Donald Trump, Jared Kushner, akan menjadi penasihat senior Gedung Putih untuk urusan perdagangan dan Timur Tengah menurut para pejabat tim transisi pada Senin (9/1). Kushner (35 tahun), yang menikahi putri Trump, Ivanka, mengambil jabatan itu setelah menerima nasihat hukum bahwa melakukannya tidak akan melanggar hukum nepotisme di Amerika Serikat, kata pejabat tim transisi sebagaimana dikutip kantor berita Reuters.

Tidak seperti pos di Kabinet, posisi itu tidak membutuhkan konfirmasi Senat Amerika Serikat, dan Kushner tidak akan dibayar. Trump mengumumkan keputusan penunjukan Kushner pada Senin, menyebut Kushner sebagai "aset hebat dan penasihat terpercaya sepanjang kampanye dan transisi."

Kushner, yang juga pengembang real estat seperti Trump, muncul sebagai suara penting pada awal kampanye pemilihan presiden mertuanya dan terlibat di hampir setiap aspek mulai dari keputusan personel hingga strategi dan penggalangan dana.

Ivanka Trump, yang seperti suaminya juga merupakan penasihat presiden terpilih, tidak akan ambil peran di Gedung Putih namun akan fokus mengurus keluarga di Washington.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement