Rabu 11 Jan 2017 19:21 WIB

Mengapa Sasha Obama Absen di Pidato Terakhir Ayahnya?

Rep: Fira Nursya'bani/ Red: Indira Rezkisari
Presiden Barack Obama usai menyampaikan pidato terakhirnya bersama istrinya Michelle dan putrinya Malia, (11/1).
Foto: EPA
Presiden Barack Obama usai menyampaikan pidato terakhirnya bersama istrinya Michelle dan putrinya Malia, (11/1).

REPUBLIKA.CO.ID, CHICAGO - Barack Obama menyampaikan pidato terakhirnya sebagai Presiden Amerika Serikat (AS), di Chicago, Rabu (11/1). Acara tersebut dihadiri oleh istrinya, Michelle Obama, dan putri sulungnya, Malia, yang duduk di tengah-tengah penonton.

Sementara Michelle dan Malia hadir, anak bungsu Obama, Sasha, terlihat tidak ikut menyaksikan pidato perpisahan ayahnya. Ketidakhadiran Sasha membuat netizen bertanya-tanya hingga memunculkan tagar #WheresShasha di Twitter.

Dilansir dari The Independent, Sasha berhalangan hadir karena tidak mendapatkan izin oleh sekolahnya. Sasha harus fokus belajar karena akan menghadapi ujian keesokan harinya.

"Di mana Sasha? Gedung Putih mengatakan, dia tinggal di DC malam ini karena akan menghadapi ujian di sekolah besok pagi," ujar koresponden CBS News di Gedung Putih, Mark Knoller.

Sasha adalah seorang siswa di Sidwell Friends, sebuah sekolah swasta di Washington yang juga sekolah dari anak-anak mantan Presiden AS, seperti Chelsea Clinton, Tricia Nixon Cox, dan Archibald Roosevelt. Sasha adalah keluarga presiden termuda yang tinggal di Gedung Putih sejak John F Kennedy tinggal di sana pada 1961.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement