Sabtu 14 Jan 2017 07:15 WIB

Remaja Perempuan Kembali Setelah 18 Tahun Diculik

Rep: Lintar Satria/ Red: Andi Nur Aminah
Kamiyah Mobley
Foto: People
Kamiyah Mobley

REPUBLIKA.CO.ID, FLORIDA -- Seorang remaja perempuan yang diambil sejak bayi pada 1998 di Jacksonville, Florida ditemukan dalam keadaan sehat. Kamiyah Mobley (18 tahun) yang sekarang tinggal di Walterboro, South Carolina mengkonfirmasi tes DNA keluarganya. "Ia seorang perempuan normal yang berumur 18," kata Sheriff Mike William, Jumat (13/1).

Keluarga biologis Mobley bahagia saat mendengar berita seorang putri percaya ibu telah melakukan penculikan. Williams mengatakan keluarga Mobley bersemangat untuk bertemu dengan Mobley. "Perempuan muda ini diculik sejak bayi dan ia membutuhkan waktu dan bantuan untuk melewati semua proses ini," tambah Williams.

Pemerintah menemukan data Mobley dari Pusat Nasional Eksploitasi dan Anak Hilang atau the National Center for Missing and Exploited Children. Mobley menggunakan nama yang berbeda sehingga menyulitkan pencarian dokumennya. "Beberapa bulan lalu entah bagaimana ia merasa ikut terlibat dalam peristiwa ini," kata Williams.

Saat ini penculik Mobley yakni Gloria Williams sudah ditahan oleh pihak kepolisian. Ia dituduh melakukan penculikan dan intervensi perawatan," tutur Williams.

Saat ini Gloria sudah diekstradisi ke Florida dan menghadapi hukuman penjara seumur hidup.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement