Sabtu 14 Jan 2017 23:01 WIB

Bayi yang Diculik di RS Ditemukan 18 Tahun Kemudian

Bayi (ilustrasi)
Foto: safebee
Bayi (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, TAMPA -- Seorang perempuan yang diambil ketika masih bayi dari sebuah rumah sakit di Jacksonville, Florida, pada 1998 ditemukan dalam keadaan selamat, pihak berwenang di Florida mengatakan pada Jumat (13/1).

Perempuan dari South Carolina yang ia yakini ibunya telah ditangkap karena kasus penculikan. Kamiyah Mobley, yang kini berusia 18 tahun, diketahui berlokasi di Waterboro, South Carolina, demikian Kantor Sherif Jacksonville yang membenarkan identitas Mobley melalui pengujian DNA.

Ia tampak sehat dan normal sebagai wanita berusia 18 tahun. "Wanita muda ini diculik ketika masih bayi dan ia perlu waktu dan bantuan untuk memproses semua ini," kata Sherif Jacksonville Mike Williams dalam jumpa pers.

Keluarga biologis wanita itu begitu meluapkan keegembiraannya ketika mereka mendapat kabar tersebut. Williams mengatakan terserah kepada korban untuk menentukan kontak masa depan.

Pihak berwajib menemukan Mobley setelah memperoleh informasi dari Pusat Nasional bagi Anak-Anak Hilang dan Dieksploitasi. Ia tinggal dengan nama berbeda dan dokumen-dokumen yang dipalsukan, kata sherif itu, yang menolak menyebutkan nama tersebut.

Bayi itu berusia beberapa jam ketika diculik dari kamar ibunya oleh seorang wanita yang menyamar sebagai perawat, menurut laporan insiden 1998. Pihak berwajib menangkap Gloria Williams (51 tahun) di South Carolina atas tuduhan penculikan dan ia kini ditahan.

Kasus itu menarik perhatian khalayak dan mendorong pihak berwenang mencari bayi tersebut dengan memeriksa 2.500 informasi yang masuk. "Kami berbicara dengan banyak orang untuk memperoleh gambaran tentang apa yang terjadi 18 tahun lalu. Banyak pertanyaan yang belum terjawab," kata sherif.

Gloria Williams akan diektradisi ke Florida dan ia akan menghadapi hukuman penjara hingga seumur hidup.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement