Senin 16 Jan 2017 17:10 WIB

Trump Siap Ganti Obamacare

Rep: dyah ratna meta novia/ Red: Ani Nursalikah
Donald Trump
Donald Trump

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON -- Presiden terpilih AS Donald Trump berencana mengganti Obamacare dengan asuransi bagi semua warga. Namun, ia tak menyebutkan secara spesifik bentuknya seperti apa.

Asuransi bagi semua warga sudah hampir selesai dibuat. Ia mengaku siap mengungkapkan hal itu dengan para anggota Kongres dari Partai Republik.

"Asuransi bagi semua orang sudah diformulasikan dan tinggal penyelesaiannya saja. Kami belum mengumumkannya namun akan segera dilakukan. Selama ini ada asumsi kalau kamu tak bisa membayar asuransi maka kamu tak akan mendapatkan asuransi. Hal ini tak akan terjadi kepada asuransi kita," katanya, Ahad (15/1).

Trump mengatakan, akan berbicara dengan perusahaan-perusahaan farmasi mengenai harga. Mereka harus bernegosiasi dengan Medicare and Medicaid rencana kesehatan pemerintah untuk orang lanjut usia dan orang miskin.

Partai Republik akan segara mengakhiri Obamacare. Bahkan Trump pernah menyebut Obamacare sebagai program yang gagal.

Sementara Demokrat mengatakan, Obamacare telah berhasil menaikkan jumlah warga Amerika untuk mendapatkan asuransi kesehatan dan memperlambat pengeluaran biaya kesehatan.

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement