Jumat 20 Jan 2017 06:42 WIB

Trump Bersiap Dilantik Sebagai Presiden AS

Presiden terpilih AS Donald Trump dan istri Melania Trump tiba di acara pra-inagurasi sebelum pelantikan
Foto: AP Photo/David J. Phillip
Presiden terpilih AS Donald Trump dan istri Melania Trump tiba di acara pra-inagurasi sebelum pelantikan "Make America Great Again! Welcome Celebration" di Lincoln Memorial di Washington, Kamis, 19 Januari 2017.

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON -- Donald Trump sedang bersiap menjadi Presiden Amerika Serikat ke 45. Pelantikannya akan berlangsung Jumat (20/1). Dia berjanji akan membawa persatuan ke Amerika di tengah protes warga menentang pelantikannya.

Trump telah tiba di Washington. Hampir satu juta orang diperkirakan memenuhi jalan-jalan di Washington DC untuk menyaksikan peralihan kekuasaan bersejarah tersebut.

Akan digelar parade yang melibatkan lebih dari 8.000 orang di Pennsylvania Avenue. Trump kemudian akan disumpah dan menyampaikan pidatonya mengenai Amerika ke depan.

Dilansir dari ITV, Kamis (19/1), Trump dan Wakil Presiden terpilih Mike Pence menghadiri upacara di pemakaman Arlington di Washington. Sebagaimana tradisi bagi presiden yang akan datang, Trump dan Pence meletakkan bunga di Makan Orang yang tak Dikenal untuk menghormati tentara dan veteran yang gugur.

Pemakaman tersebut merupakan tempat peristirahatan terakhir Presiden Kennedy dan 400 ribu tentara yang dikubur sejak 1860-an.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement