Ahad 22 Jan 2017 08:47 WIB

Trump Temui PM Inggris Pekan Depan

Rep: Rizky Jaramaya/ Red: Bilal Ramadhan
Donald Trump
Foto: AP
Donald Trump

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON -- Presiden Amerika Serikat Donald Trump dijadwalkan akan segera melakukan pertemuan dengan Perdana Menteri Inggris Theresa May dan Presiden Meksiko Enrique Pena Nieto. Menurut Juru Bicara Gedung Putih Sean Spicer, pertemuan dengan perdana menteri Inggris rencananya akan dilakukan pada pekan depan.

Dilansir Reuters, Ahad (22/1), pertemuan dengan perdana menteri Inggris tersebut dapat menjadi peluang untuk membangun hubungan antar kedua negara, terutama pasca terjadinya Brexit. Trump disebut mendukung gerakan Brexit dan ingin secepatnya mengatur kesepakatan perdagangan bilateral.

Sementara itu, pertemuan Trump dengan Presiden Meksiko akan membahas mengenai imigrasi dan keamanan. Keduanya telah berbicara melalui telepon dan akan melakukan pertemuan pada 31 Januari 2017 mendatang.

Trump ingin menegosiasikan kembali North America Free Trade Agreement yang telah ditandatangani pada 1994 silam bersama dengan Kanada dan Meksiko. Trump juga disebut telah melakukan pembicaraan melalui telepon dengan Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau untuk mempersiapan pertemuan kunjungan bilateral.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement