Ahad 22 Jan 2017 13:03 WIB

Abbas Ucapkan Selamat kepada Presiden Amerika Donald Trump

Mahmoud Abbas - Presiden Palestina
Foto: Republika/Wihdan Hidayat
Mahmoud Abbas - Presiden Palestina

REPUBLIKA.CO.ID, RAMALLAH -- Presiden Palestina Mahmoud Abbas mengucapkan selamat atas pelantikan Presiden AS Donald Trump. ''Saya mengucapkan selamat kepada Presiden Amerika Serikat Donald Trump dan saya akan mencari jalan agar dapat bekerja sama dengan Trump demi merealisasikan perdamaian di Palestina yang sedang dilanda krisis,” katanya, kemarin.

Sementara itu, dalam pidato kepresidenan Donald Trump mengatakan, ''Kami akan menyatukan dunia demi memerangi teroris Islam serta menghapusnya dari muka bumi. Kami juga konsisten terhadap kerja sama yang sudah dibangun dan akan membangun kembali kerjasama yang baru."

Pelantikan tersebut dihadiri oleh mantan presiden Amerika Serikat Barack Obama dan Istrinya Micheal Obama, mantan presiden AS Josh Walker Bush, Bill Clinton dan Hilary Clinton serta mantan presiden Jimmy Carter.

Situs Sky News menyebutkan bahwa pelantikan tersebut menelan biaya sekitar 200 juta dolar AS, jumlah tersebut adalah yang terbesar dalam sejarah pelantikan presiden Amerika Serikat. Pelantikan juga diwarnai protes 500 warga AS yang menolak pelantikan Trump untuk menjadi presiden.

sumber : suarapalestina.id
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement