Ahad 22 Jan 2017 16:06 WIB

Kecelakaan Kereta di India, 23 Orang Tewas

Rep: Puti Almas/ Red: Winda Destiana Putri
Petugas berusaha mengeluarkan korban kecelakaan kereta api di India, Ahad (20/11).
Foto: REUTERS/Jitendra Prakash
Petugas berusaha mengeluarkan korban kecelakaan kereta api di India, Ahad (20/11).

REPUBLIKA.CO.ID, AMARAVATI -- Kecelakaan kereta di Andhra Pradesh, India terjadi, Sabtu (21/1). Sebanyak 23 orang tewas dalam kejadian ini dan puluhan lainnya mengalami luka-luka.

Kejadian bermula saat kereta tergelincir dari jalur rel. Setelah itu, kereta terbalik dan membuat banyak orang terjebak di dalamnya.

Hingga saat ini, proses penyelamatan masih dilakukan. Diperkirakan jumlah korban tewas maupun terluka dapat terus bertambah.

Belum diketahui secara jelas apa yang menyebabkan kereta secara tiba-tiba keluar dari jalur rel. Kecelakaan terjadi saat keret melakukan perjalanan dari Jagdalpur menuju Odisha yang terletak di negara bagian Odisha.

Banyak kecelakaan kereta yang terjadi di India dalam beberapa tahun terakhir. Tak sedikit diantaranya yang disebabkan karena mesin dan fasilitas kendaraan itu yang sudah tua hingga rusak.

November 2016 lalu, lebih dari 140 orang tewas akibat lereta yang tergelincir dari jalur di Uttar Pradesh. Sebelumnya, pada Maret 2015 di negara bagian tersebut juga terjadi kecelakaan serupa, di mana 39 orang tewas dan 150 lainnya terluka, dilansir laman BBC.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement