Senin 23 Jan 2017 04:02 WIB

Pria Muslim AS Terima Pesan Damai di Hari Pelantikan Donald Trump

Rep: Dian Erika N/ Red: Nur Aini
Muslim Amerika.
Foto: AP/Julie Jacobson
Muslim Amerika.

REPUBLIKA.CO.ID,OHIO -- Seorang pria muslim yang tinggal di Cincinnati, Ohio, menerima pesan mengharukan pada hari pelantikan presiden baru Amerika Serikat (AS), Donald Trump,Sabtu (21/1) lalu. Catatan mengharukan tersebut diduga berasal dari para tetangga.

Catatan kecil yang ditulis dalam selembar kartu itu ditemukan di luar pintu rumahnya. Melalui catatan itu, seolah tetangganya mengirimkan pesan selamat datang di lingkungan mereka.

Sebagaimana dilansir dari The Independent, Senin (23/1), berikut adalah isi catatan tersebut :

"Hari ini dimulai tahap baru untuk negara kita. Tidak peduli apa yang terjadi, ketahuilah masih banyak orang yang akan berjuang untuk hak Anda untuk mempraktikkan agama Anda, untuk terus hidup tanpa diskriminasi. Anda dipersilakan di lingkungan kami dan jika anda butuh sesuatu silakan mengetuk pintu kami."

Catatan itu akhirnya diunggah oleh Hend Amry, keponakan si pemilik rumah melalui akun Twitternya. "Ini adalah Amerika yang membawa kami sebagai pengungsi politik, Amerika yang memberi kami rumah baru, dan Amerika yang membuat harapan saya hidup hari ini," tulisnya.

Setelah cuitan itu, lebih dari 150 ribu orang  telah berbagi gambar dari pesan di Twitter.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement