Kamis 26 Jan 2017 11:23 WIB

Penjara Remaja Australia Bobol, Tiga Tahanan Kabur

Penjara   (ilustrasi)
Foto: AP/Rick Bowmer
Penjara (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SYDNEY -- Tiga remaja yang melarikan diri dari pusat penahanan pemuda di Australia masih berkeliaran, kata polisi pada Kamis (26/1).

Sebanyak 15 pelanggar melarikan diri dari Malmsbury Youth Justice Centre, 100 kilometer di bagian barat laut Melbourne, setelah kerusuhan di instalasi tersebut pada Rabu siang. Sebagian besar tahanan melarikan diri dari daerah itu dengan menggunakan mobil curian.

Enam buron ditangkap tak lama setelah meninggalkan instalasi tersebut ketika mobil yang mereka curi bertabrakan dengan mobil polisi sesudah kejar-kejaran dan dua lagi ditangkap saat mereka berjalan kaki. Sisa tiga orang masih melarikan diri setelah Wakil Komisaris Polisi Victoria, Shane Patton mengonfirmasi empat dari tujuh orang yang menghindari polisi pada Rabu malam ditangkap pada pukul 08.00 waktu setempat, Kamis.

Asisten Komisaris Polisi Victoria, Rick Nugent mengatakan penyelidikan menunjukkan kelompok itu melarikan diri setelah menundukkan anggota staf pusat tahanan. "Apa yang tampaknya telah terjadi ialah mereka menyerang seorang anggota staf dan mengambil kunci anggota staf tersebut serta kartu absen. Dengan menggunakan kartu serta kunci itu mereka menerobos daerah tertentu instalasi ini," kata Nugent kepada wartawan pada Kamis.

Nugent mengatakan polisi menduga sisa tiga buron berpisah dan menggunakan dua kendaraan. "Cuma masalah waktu sebelum mereka dibawa kembali ditangkap dan dikembalikan ke tahanan," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement