Rabu 01 Feb 2017 02:35 WIB

Polisi Temukan Kokain di Moncong Pesawat American Airlines

Rep: Fuji E Permana/ Red: Nidia Zuraya
Pesawat American Airlines yang mendarat di Bandara Internasional Miami, Amerika Serikat.
Pesawat American Airlines yang mendarat di Bandara Internasional Miami, Amerika Serikat.

REPUBLIKA.CO.ID, OKLAHOMA -- Seorang pekerja yang biasa merawat pesawat di Oklahoma menemukan 31 pon (sekitar 14 kilogram) kokain. Narkoba tersebut ditemukan di moncong depan pesawat jet American Airlines.

Berdasarkan keterangan polisi setempat, sebelumnya pesawat terbang dari Kolombia. Tujuh paket kokain yang menyerupai sebongkah batu bata tersebut ditemukan di pangkalan perawatan pesawat Kota Tusla, Oklahoma pada Ahad (29/1) malam waktu setempat.

Harga 31 pon kokain tersebut diperkirakan mencapai 200 ribu dolar AS. "Seorang teknisi pergi untuk memeriksa sistem elektronik pada pesawat, dan menemukan ada tumpukan mirip batu bata, kemudian dia memindahkannya dan melihat salah satu batu bata berisi kokain," kata seorang Sheriff di Kota Tulsa.

Sebagaimana dilaporkan Reuters pada Selasa (31/1), kokain tersebut ditemukan di pesawat Boeing 757. Pesawat tersebut terbang dari Bogota, dan mendarat di Miami. Kemudian pesawat tersebut dikirim ke Tulsa untuk pemeriksaan dan pemeliharaan karena di Miami terlalu sibuk.

Sheriff mengatakan, American Drug Enforcement Administration saat ini sedang melakukan penyelidikan penemuan kokain itu. Sementara, pihak maskapai American Airlines belum bisa memberikan keterangan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement