Sabtu 11 Feb 2017 22:01 WIB

Messi-Neymar akan Ramaikan Laga Persahabatan di Melbourne

Lionel Messi dan Neymar akan berhadapan ketika Brasil bertemu Argentina di laga persahabatan di Melbourne.
Foto: REUTERS/Albert Gea
Lionel Messi dan Neymar akan berhadapan ketika Brasil bertemu Argentina di laga persahabatan di Melbourne.

REPUBLIKA.CO.ID, MELBOURNE -- Pemain bola asal Argentina Lionel Messi dijadwalkan kembali ke Stadion Melbourne Cricket Ground (MCG) 10 tahun setelah penampilannya saat membantu mengalahkan timnas bola Australia ‘Socceroos’ dalam pertandingan persahabatan.

Pada Jumat (10/2), Pemerintah Negara Bagian Victoria mengonfirmasi laga Super Clasico yang mempertemukan tim sepakbola kelas berat Argentina dan Brasil -akan berlangsung di stadion Melbourne itu pada 9 Juni. "Kami akan memiliki dua tim terbaik yang bertanding di sini di MCG," kata Menteri Olahraga Victoria, John Eren kepada wartawan.

"Saya pikir, pertandingan itu akan banyak disukai. Itu akan laku keras," sebut Menteri Eren.

Kedua tim bersaing secara sengit dan merupakan tim peringkat nomor satu dan nomor dua dunia. Bagi Argentina, Messi memimpin garis panjang bintang terkenal dunia, termasuk Sergio Aguero, Gonzalo Higuain, Javier Mascherano dan Angel Di Maria.

Brasil juga tak kekurangan pemain bintang dengan Neymar, Philippe Coutinho, Oscar dan Dani Alves diharapkan menarik ribuan penonton untuk menyaksikan pertandingan. Laga persahabatan ini akan menjadi pertandingan penting bagi kedua tim menjelang kualifikasi Piala Dunia Amerika Selatan yang digelar dari akhir Agustus hingga Oktober.

"Ada persaingan 100 tahun antara Argentina dan Brasil. Pertandingan ini selalu istimewa. Kami tak sabar untuk bertemu mereka di Melbourne," kata pelatih Argentina, Edgardo Bauza, dalam sebuah pernyataan.

Ia lalu mengutarakan, "Prioritas kami adalah untuk mempersiapkan kualifikasi Piala Dunia yang penting di tahun 2017 dan pertandingan ini serta kamp ini akan sangat berharga."

Kehadiran megabintang kedua negara akan menjadi pembicaraan utama. Dalam beberapa tahun terakhir, klub sepakbola telah memilih untuk meninggalkan nama besar mereka di rumah, bertanding lintas benua selama periode libur musim liga.

Di balik kampanye klub yang sulit, dan dengan musim 2017/18 yang berakhir dengan Piala Dunia, masih harus dilihat apakah penyelenggara akan menjamin kedatangan Messi, Neymar dan lain-lain.

Jika bintang Argentina itu menyatakan hadir, laga persahabatan ini akan menjadi pertandingan pertamanya di MCG sejak mendalangi kekalahan Australia 1-0 dalam pertandingan persahabatan pada September 2007.

Simak berita ini dalam bahasa Inggris di sini.

Diterbitkan: 17:00 WIB 10/02/2017 oleh Nurina Savitri.

sumber : http://www.australiaplus.com/indonesian/berita/messi-dan-neymar-akan-ramaikan-laga-persahabatan-di-melbourne/8261458
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement