Ahad 12 Feb 2017 09:09 WIB

Melania Trump Akui Dirinya Suka Berkebun

Rep: Puti Almas/ Red: Winda Destiana Putri
Melania Trump
Foto: AP
Melania Trump

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON -- Istri dari Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump, Melania mengungkapkan dirinya memiliki hobi berkebun. Ia menunjukkan hal itu dalam pertemuan dengan istri dari Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe, Akie.

Hobi berkebun yang Melania miliki nampaknya mantan ibu negara Michelle Obama. Sebagai penggantinya, perempuan berusia 46 itu ingin mempertahankan salah satu tradisi yang menciptakan keindahan. "First Lady Melania memiliki komitmen pribadi yang mendalam untuk perannya sebagai juru kunci dan pengasuh. Ia percaya ada hubungan antara pikiran dan tempat-tempat yang indah," ujar penasihat senior Melania, Stephanie Winston Wolkoff kepada CNN, Sabtu (11/2).

Ia menuturkan bahwa Melania menganggap tempat yang indah bisa membuat siapapun yang berada di sana merasa tenang, termasuk anak-anak. Sebagai seorang wanita pertama di AS, perempuan asal Slovenia itu merasa perlu melestarikan pemandangan yang ada di taman Gedung Putih. "Melania berkomitmen untuk melestarikan keindahan sejumlah taman-taman yang ada di Gedung Putih dengan terus merawatnya, khusunya Kitchen Garden dan Rose Garden," jelas Wolkoff.

Di masa pemerintahan mantan presiden AS Barack Obama, Gedung Putih terkenal dengan keindahan taman yang dirawat oleh Michelle. Ia mulai menanam sejumlah tanaman, termasuk yang bisa dijadikan untuk kebutuhan dapur pada 2009 lalu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement