Senin 13 Feb 2017 21:52 WIB

Tiga Tewas dalam Tabrakan Motor dan Truk di Kupang

Red: Ilham
TKP kecelakaan maut (ilustrasi).
Foto: Republika/Adysha Ramadani
TKP kecelakaan maut (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, KUPANG -- Sebanyak tiga orang tewas dan satu orang lainnya dalam kondisi kritis akibat kecelakaan lalu lintas di kilometer 24 di Kelurahan Merdeka, Kecamatan Kupang Timur, Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), Senin (13/2). Kasatlantas Polres Kupang, Iptu Muhammad Facrurudin mengatakan, kecelakaan ini melibatkan sepeda motor Viar roda tiga DH 3056 HF dengan mobil dump truk DH 8374 BC.

Menurut Kasatlantas, kecelakaan maut ini terjadi ketika sepeda motor viar tiga roda dikemudikan Paulus Nggala Jawa ditumpangi tiga orang melaju dari arah Oelamasi ibu kota Kabupaten Kupang menuju Kota Kupang. Ketiga penumpang adalah Marthen Runga Bili, Bewa Guti, dan Anton Nola Pelu.  

Ketika tiba di lokasi kejadian, sepeda motor bergerak melebar ke kanan. Pada saat bersamaan, muncul mobil dump truk DH 8374 dikemudikan Joni Misa, bergerak dari arah Kupang menuju arah Oelamasi. Truk langsung menabrak sepeda motor yang ditumpangi ketiga korban.

Ia mengatakan, sopir truk tidak bisa menghentikan laju kendaraannya, karena posisi sepeda motor yang ditumpangi ketiga korban sudah sangat dekat dan masuk dalam jalur yang dilintasi dump truk. "Ketiga korban sempat terpental ke aspal. Tiga orang korban meninggal di tempat sedangkan satu korban bernama Anton Nola Pelu dalam kondisi kritis," tegasnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement