Kamis 16 Feb 2017 11:48 WIB

Malaysia Tangkap Perempuan 'Kedua' Terkait Tewasnya Kim Jong-nam

Rep: Puti Almas/ Red: Ani Nursalikah
Saudara seayah pemimpin Korea Utara Kim Jong-un, Kim Jong-nam.
Foto: AP/Shin In-seop/JoongAng Ilbo
Saudara seayah pemimpin Korea Utara Kim Jong-un, Kim Jong-nam.

REPUBLIKA.CO.ID, KUALA LUMPUR -- Pihak berwenang Malaysia kembali menangkap satu perempuan yang terkait dengan pembunuhan Kim Jong-nam, saudara seayah pemimpin Korea Utara Kim Jong Un pada Kamis (16/2). Ini menjadi penangkapan kedua setelah satu hari lalu perempuan lain terkait kejadian ini juga dilakukan.

Meski demikian, belum ada keterangan rincin dari perempuan kedua yang ditangkap terkait dugaan pembunuhan Kim Jong-nam. Ia diduga termasuk dari dua pelaku yang dilaporkan sebagai agen asing.

Pembunuhan terjadi di Bandara Kuala Lumpur saat Kim Jong-nam tengah berada di ruang tunggu keberangkatan. Kedua pelaku disebut menutup wajahnya dengan kain berisi cairan kimia.

Baca:

Kim Jong-un: Saya Hanya Membencinya, Lenyapkan Dia

Korut Minta Jasad Kim Jong-nam Dipulangkan

Kedua pelaku diduga adalah agen asing. Pada Rabu (15/2), penangkapan seorang perempuan dilakukan di terminal bandara Kuala Lumpur.

Ia diidentifikasi sebagai Doan Thi Huong dan membawa paspor Vietnam. Wajahnya dikenali melalui rekaman CCTV saat kejadian berlangsung.

Setelah penangkapan dua perempuan yang diduga melakukan pembunuhan langsung terhadap Kim Jong-nam, polisi Malaysia juga masih mencari empat pria yang diduga terlibat dalam kejadian ini. Otoritas juga bekerja sama dengan beberapa diplomat dari Korut dan Vietnam untuk menyelidiki kasus ini.

sumber : Reuters

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement