Ahad 19 Feb 2017 18:04 WIB

Putra Donald Trump Resmikan Lapangan Golf di Dubai

Rep: Rizky Jaramaya/ Red: Winda Destiana Putri
Suasana Kota Dubai, ilustrasi
Suasana Kota Dubai, ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, DUBAI -- Dua putra Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump, yakni Donald Trump Jr dan Eric Trump meresmikan lapangan golf di Dubai, Uni Emirat Arab. Peresmian tersebut merupakan peluncuran proyek pertama sejak ayah mereka dilantik menjadi orang nomor satu di AS.

Dalam sambutannya, Donald Trump Jr memuji keberhasilan pembangunan yang dilakukan oleh Pemerintah Uni Emirat Arab. Apalagi, Uni Emirat Arab merupakan mitra AS di bidang perdagangan, transportasi, dan pariwisata. Dia juga tak ketinggalan memuji hasil kerja keras Wakil Presidan dan Perdana Menteri Uni Emirat Arab, serta pemimpin Dubai Sheikh Mohammed bin Rashid al Maktoum atas keberhasilan pembangunan infrastruktur di negara tersebut.

"Melihat visi hebat Sheikh Mohammed bisa diwujudkan di negara ini merupakan hal yang sangat menginspirasi," ujar Donald Trump Jr dilansir Reuters, Ahad (19/2).

Proyek pembangunan lapangan golf tersebut dilakukan oleh Trump Organization dan perusahaan pengembang properti Dubai yakni Damac Properties pada 2013. Hubungan antara Presiden Trump dengan pemimpin Damac Properties Hussain Sajwani pada bulan lalu sempat menjadi sorotan. Sebab, Presiden Trump menolak kesepakatan bisnis senilai 2 miliar dolar AS yang ditawarkan oleh Hussain karena tidak ingin dianggap mengambil keuntungan.

Trump International Golf Club Dubai dibangun diatas lahan seluas 12,8 juta meter persegi di Damac Hills dan merupakan lapangan golf yang pertama. Diketahui, Damac Properties membayar lisensi kepada Trump Organization untuk menggunakan merek Trump di lapangan golf tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement