Senin 20 Feb 2017 11:16 WIB

Racun Penyebab Kematian Kim Jong-nam Belum Diketahui

Rep: Crystal Liestia Purnama/ Red: Ilham
Saudara seayah Pemimpin Korea Utara Kim Jong-un, Kim Jong-nam.
Foto: Foto AP / Shizuo Kambayashi
Saudara seayah Pemimpin Korea Utara Kim Jong-un, Kim Jong-nam.

REPUBLIKA.CO.ID, KUALA LUMPUR -- Hingga saat ini, racun penyebab kematian Kim Jong-nam, kakak seayah pemimpin besar Korea Utara Kim Jong-un, masih belum diketahui. Polisi Malaysia sedang menunggu hasil tes toksikologi dan patologis. 

"Saya pikir dalam beberapa hari, kita akan mendapatkan hasil toksikologinya," ujar Deputi Inspektur Jenderal Polisi Tan Sri Noor Rashid Ibrahim, dilansir dari the Star, Senin (20/2).

Noor Rashid mengatakan, selanjutnya kasus ini akan dirujuk ke wakil penuntut umum untuk petunjuk lebih lanjut dan penyelidikan. Sementara itu, hingga saat ini keluarga dekat korban masih tertutup. Padahal, polisi membutuhkan keterangan dari mereka untuk membantu dalam proses identifikasi, yang didasarkan pada prosedur hukum Malaysia.

Polisi memberikan waktu dua pekan untuk keluarga dekat korban untuk mengklaim jenazahnya. "Namun, pada hari ini, kami belum bertemu dengan keluarga terdekat. Kami berusaha sangat keras untuk mendapatkan keluarga terdekat untuk membantu kami," katanya.

Jika polisi tidak kunjung dapat bertemu dengan keluarga dekat korban, maka, kata Noor Rashid, pihaknya akan melakukan pilihan lain lebih lanjut. 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement