Rabu 22 Feb 2017 05:50 WIB

600 Ribu Bebek di Prancis akan Dimusnahkan

Rombongan bebek
Rombongan bebek

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Prancis akan memusnahkan 600 ribu lebih bebek di wilayah barat-dayanya, Les Landes, guna mencegah penyebaran flu unggas."Kami sudah memilah bebek di bagian timur daerah itu. Kami tahu bahwa masih ada daerah tempat harus melakukan tindakan untuk memusnahkan semua bebek," kata Menteri Pertanian Stephane Le Foll pada Selasa (21/2) kepada radio regional France Bleu.

Pemusnahan besar tersebut akan berlangsung "selama beberapa pekan", kata Le Foll. Ia menambahkan langkah pencegahan tersebut perlu dilakukan untuk melanjutkan produksi.

Setelah rangkaian flu burung H5N8 menyerang beberapa negara Eropa tahun lalu, Prancis sudah melakukan tindakan pencegahan untuk mencegah kontak unggas dengan burung liar dan membatasi perburuan di daerah yang beresiko tinggi.

Prancis, salah satu produsen utama dan pengembang-biak terkemuka unggas di Uni Eropa, telah mendeteksi wabah flu unggas, sehingga memaksa diberlakukannya larangan atas produksi semua bebek dan angsa di banyak wilayah di bagian barat-dayanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement