Rabu 22 Feb 2017 16:17 WIB

Jenderal Yaman Tewas Akibat Serangan Rudal

Rep: Puti Almas/ Red: Ani Nursalikah
Perang terus terjadi di berbagai penjuru wilayah di Yaman.
Foto: Reuers
Perang terus terjadi di berbagai penjuru wilayah di Yaman.

REPUBLIKA.CO.ID, AL MOKHA -- Seorang jenderal dari pasukan Pemerintah Yaman bernama Ahmed Saif Al Yafei tewas dalam serangan di sebuah kamp militer area Laut Merah, Rabu (22/2). Diduga kelompok Houthi berada di balik peristiwa itu.

Kamp militer diserang dengan rudal balistik. Selain itu, beberapa area di kota sekitar pantai Laut Merah, Al Mokha juga terkena efek dari tembakan senjata tersebut.

Beberapa orang lainnya dilaporkan tewas, meski jumlah rinci tidak disebutkan. Namun, hingga saat ini keterangan mengenai apakah ada korban yang terluka belum dipastikan.

"Ahmed Said Al Yafei tewas bersama beberapa orang lain saat rudal menghantam kamp dekat Al Mokha dini hari tadi," ujar seorang sumber dari pasukan militer Yaman.

Serangan rudal ini menjadi sebuah pukulan bagi pasukan Pemerintah Yaman. Perang sipil di negara itu terjadi hampir selama dua tahun, tepatnya pada awal 2015. Pemerintah Yaman berjuang melawan oposisi Houthi. Sementara itu, banyak kelompok militan seperti Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) dan Alqaidah yang memanfaatkan kesempatan untuk terlibat dalam perang saudara itu.

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement