Ahad 26 Feb 2017 03:04 WIB

Pria Tabrak Kerumunan Orang di Pedestrian Jerman, Polisi Waspada

Rep: Fauziah Mursid/ Red: Israr Itah
Kecelakaan tabrakan (ilustrasi)
Kecelakaan tabrakan (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JERMAN -- Tiga orang terluka, satu di antaranya mengalami luka serius setelah ditabrak seorang pria tidak dikenal di pedestrian Heidelberg, Jerman pada Sabtu (25/2). Seperti dilansir Reuters, ada seorang pria yang melajukan mobilnya ke arah kerumunan orang yang berdiri di trotoar toko roti Heildelbers.

Seorang juru bicara dari pihak kepolisian belum dapat memastikan apakah peristiwa tersebut bagian dari serangan teror. Meski dalam sebuah pernyataan, polisi mengungkap tersangka saat keluar dari kendaraan membawa pisau.

Koran Rhein-Neckar-Zeitung mengutip polisi melaporkan, tersangka adalah pemuda Jerman. Sang pria berhenti di lampu lalu lintas saat merah. Ketika berubah hijau, dia mulai menginhak pedal gasnya dan kemudian menabrak ke kumpulan orang dengan kecepatan tinggi sebelum menghantam tiang.

Saat ini tersangka juga diketahui berada di rumah sakit karena ditembak petugas, setelah dilacak keberadaannya usai menabrak kerumunan pejalan kaki.

Investigasi juga terus dilakukan oleh petugas kepolisian setempat, mengingat kejadian serupa belum lama terjadi. Pada Desember 2016 lalu, 12 orang tewas dan 57 terluka setelah seorang pria berkebangsaan Tunisia, Anis Amri melajukan kendarannya di sebuah pasar di pusat Kota Berlin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement