Ahad 26 Feb 2017 10:25 WIB

Trump Tolak Hadiri Makan Malam Tahunan dengan Jurnalis

Rep: Dyah Ratna Meta/ Red: Indira Rezkisari
Presiden AS Donald Trump.
Foto: AP Photo/Evan Vucci
Presiden AS Donald Trump.

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON -- Presiden AS Donald Trump melalui Twitternya mengumunkan jika ia tak akan hadir dalam acara makan malam tahunan White House Correspondents' Association. Acara makan malam di Gedung Putih itu biasanya dihadiri oleh para jurnalis, selebritis, dan politis.

"Saya tak akan menghadiri makan malam White House Correspondents' Association. Saya harap semua orang mendapatkan sore yang menyenangkan!," kata Trump melalui Twitternya, Sabtu, (25/2).

Selama ini Trump memang memiliki hubungan yang kurang baik dengan media. Ia menyebut jurnalis sebagai musuh rakyat. Ia juga sering mengkritik  penampilan dan pribadi reporter yang meliput berita yang ia tak sukai.

Dikutip dari Reuters, namun grup reporter mengatakan mereka akan tetap melaksanakan makan malam tahunan itu pada 29 April mendatang meskipun Trump tak datang. Acara tersebut biasanya dihadiri artis film, politisi, jurnalis, pemimpin bisnis untuk mendengarkan pidato penuh humor presiden yang sedang menjabat.

"Makan malam akan terus dilakukan tiap tahun sebagai perayaan Amandemen Pertama dan memperingati pentingnya media massa yang independen di sebuah republik yang sehat," kata koresponden Gedung Putih dari Reuters, Jeff Mason.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement