Ahad 26 Feb 2017 20:46 WIB

17 Orang Tewas Akibat Truk Terbalik

Ilustrasi kecelakaan
Foto: Republika/Mardiah
Ilustrasi kecelakaan

REPUBLIKA.CO.ID, NEW DELHI -- Sedikitnya 17 orang tewas dan 62 orang lagi cedera pada Ahad (26/2)setelah satu truk yang ngebut terbalik di Negara Bagian Meghalaya di bagian timur-laut India. Polisi menyebut kecelakaan terjadi di Desa Jdohkroh di dekat Nongstoin, Kabupaten Perbukitan Khasi Barat, sekitar 95 kilometer di sebelah barat Shillong, Ibu Kota Meghalaya.

Korban adalah masyarakat Kristiani yang akan menghadiri acara keagamaan. "Pagi ini, satu truk yang membawa banyak penumpang dari warga desa dan ngebut dalam perjalanan ke gereja di Desa Nonglang untuk menghadiri acara keagamaan. Namun truk itu terbalik setelah pengemudinya kehilangan kendali dan menabrak pagar beton," kata Bijay Chetri, seorang perwira polisi.

Korban cedera, menurut Chetri, segera dibawa ke beberapa rumah sakit. "Semua korban cedera telah dirawat di rumah sakit dan kondisi sebagian dari mereka dinyatakan kritis," kata Chetri.

Pejabat polisi mengatakan penyelidikan awal mengungkapkan truk tersebut dikemudikan secara sembrono dengan kecepatan tinggi. Kecelakaan mematikan lalu-lintas biasa terjadi di India, akibat kendaraan kelebihan penumpang, kondisi jalan yang jelek dan mengemudi secara serampangan. Kementerian Angkutan Umum India pada 2015 mengatakan 146.133 orang tewas dan 500.279 orang lagi cedera dalam 501.423 kecelakaan lalu-lintas di negeri itu.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement