Senin 27 Feb 2017 08:12 WIB

Polisi Lakukan Penyelidikan Atas Serangan di Heidelberg, Jerman

Rep: Puti Almas/ Red: Esthi Maharani
Polisi menjaga lokasi penabrakan mobil ke kawasan pedestrian di Hiedelberg, Jerman, Sabtu (25/2).
Foto: AP Photo/R Priebe
Polisi menjaga lokasi penabrakan mobil ke kawasan pedestrian di Hiedelberg, Jerman, Sabtu (25/2).

REPUBLIKA.CO.ID, HEIDELBERG -- Kepolisian Heidelberg, Jerman tengah melakukan penyelidikan atas sebuah serangan yang terjadi pada Ahad (26/2). Serangan itu dilakukan oleh seorang pria dengan menabrakkan mobilnya ke arah kerumunan pejalan kaki.

Dalam insiden itu, satu orang tewas dan dua lainnya terluka. Seorang yang meninggal adalah pria berusia 73 tahun dan merupakan warga Jerman. Sementara dua yang terluka adalah warga Austria dan Bosnia.

Pelaku juga dilaporkan membawa pisau saat melakukan serangan. Sesaat setelah kejadian, pelaku dilaporkan kabur. Namun, polisi berhasil melacak keberadaannya yang nampaknya tidak jauh dari lokasi kejadian.  Pelaku dilumpuhkan sementara dengan cara ditembak dan dibawa ke rumah sakit untuk mendapat perawatan. .

Pria berusia 35 tahun itu kemudian diinterogasi dan masih berada dalam tahanan polisi. Dari laporan yang ada, pelaku nampaknya tidak berkomentar sedikitpun mengenai serangan yang ia lakukan.

Pelaku ditahan atas tuduhan pembunuhan dan percobaan pembunuhan, Polisi mengatakan belum ada bukti yang mengarah kepada kemungkinan kejadian ini terkait terorisme. Motif dalam kejadian ini masih dicari dan kemungkinan disimpulkan setelah proses penyelidikan selesai.

sumber : BBC
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement