Senin 13 Mar 2017 12:07 WIB

Korban Tewas Insiden Bus di Haiti Meningkat Jadi 38 Orang

Rep: Puti Almas/ Red: Winda Destiana Putri
Kecelakaan bus di Haiti.
Foto: The Guardian
Kecelakaan bus di Haiti.

REPUBLIKA.CO.ID, GONAIVES -- Korban tewas dalam insiden bus yang menabrak kerumunan parade di Gonaives, Haiti dilaporkan meningkat menjadi 38 orang. Hingga saat ini, pengemudi dari kendaraan tersebut masih dicari setelah melarikan diri.

Bus diketahui merupakan milik dari perusahaan transportasi Blu Sky Logistik. Kendaraan ini membawa orang-orang dari wilayah utara Haiti, Cap Haitien menunju Ibu Kota Port Au Prince.

Saat insiden berlangsung, banyak orang di Gonaives yang tengah merayakan festival Rara. Secara tiba-tiba bus tersebut melaju di tengah kerumunan pada Sabtu (11/3) malam hari. Sebelumnya, dua pejalan kaki dilaporkan meninggal seketika sesaat setelah ditabrak.

Berdasarkan keterangan saksi, sopir bus melarikan diri dengan berjalan kaki. Ia keluar dari dalam kendaraan itu setelah menabrak kerumunan dan pergi berjalan dengan cepat menjauh sebelumn banyak orang menyadari keberadaannya.

Banyak orang yang terjepit bus dan kemudian diselematkan petugas dalam kondisi luka parah. Sementara penumpang dalam bus juga menjadi korban karena massa yang mengamuk dan mencoba membakar kendaraan besar itu, dilansir laman CNN.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement