Kamis 16 Mar 2017 04:50 WIB

Polisi Amankan Paket Berisi Bahan Peledak dari Kantor di Jerman

Rep: Ahmad Islamy Jamil/ Red: Dwi Murdaningsih
Paket bom. ilustrasi
Foto: thehalsreport.com
Paket bom. ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, BERLIN -- Kepolisian Jerman mengaku baru saja mengamankan sebuah bingkisan berisi bahan peledak, Rabu (15/3) waktu setempat. Menurut informasi yang diperoleh, paket mencurigakan itu ditemukan di Kantor Departemen Keuangan Jerman di Kota Berlin.

Saat dikonfirmasi oleh wartawan, pihak Kepolisian Berlin memastikan bingkisan tersebut memang berisi campuran bahan peledak. “Zat peledak yang terdapat dalam paket ini sering digunakan untuk produksi kembang api,” ujar salah seorang polisi Berlin, seperti dikutip laman World Bulletin, Rabu (15/3).

Dia menjelaskan, paket itu telah dirancang sedemikian rupa oleh pelaku, sehingga dapat menimbulkan ledakan cukup besar begitu pembungkusnya dibuka. Menurut perkiraan, ledakan yang dihasilkan oleh ‘paket bom’ itu dapat menyebabkan orang-orang yang berada dalam radius tertentu mengalami luka parah.

“Sekarang kasus ini masih dalam penyilidikan,” tutur polisi itu lagi.

Menteri Keuangan AS Steven Mnuchin sebelumnya dijadwalkan akan bertandang ke Kantor Departemen Keuangan Jerman, Kamis (16/3) ini. Adapun agenda pejabat tinggi negeri Paman Sam itu ke sana untuk membahas sejumlah isu terkait perdagangan internasional bersama Menteri Keuangan Jerman, Wolfgang Schaeuble.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement