Sabtu 18 Mar 2017 13:24 WIB

Brexit, Satu Keluarga Bakal Meninggalkan Inggris

Rep: Crystal Liestia Purnama/ Red: Ilham
Inggris keluar Uni Eropa atau Brexit (ilustrasi).
Foto: Reuters
Inggris keluar Uni Eropa atau Brexit (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, WIRRAL -- Satu keluarga berencana akan meninggalkan tempat tinggalnya di Wirral, Merseyside, sejak diputuskannya Britain Exit (Brexit). Keluarga itu akan meninggalkan Inggris pada musim panas ini.

Wibke datang ke Inggris dari Jerman pada 18 tahun, lalu. Ia mengikuti suaminya yang asli Inggris, Graham. Selama itu pula mereka bermukim di Wirral. Menurut BBC, Sabtu (18/3), suami istri itu kini memiliki seorang anak perempuan bernama Josie.

Laporan menyatakan, keluarga itu bahkan akan membawa serta tiga kucing piaraannya. Semua barang-barang berharga juga akan diangkutnya ke Jerman.

Inggris telah menggelar referendum Brexit pada Juni lalu. Tetapi, negara tersebut masih belum secara resmi memulai proses keluar dari Uni Eropa (UE) berdasarkan Pasal 50 Traktat Lisbon. Saat Inggris memulai prosesnya, sederet perundingan akan digelar, terhitung dalam jangka waktu dua tahun. Jika sesuai jadwal, Inggris akan resmi keluar dari UE pada 2019.

Namun Perdana Menteri Inggris, Theresa May sempat mengatakan, bahwa Inggris akan memulai proses Brexit sebelum April 2017.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement