Sabtu 25 Mar 2017 12:24 WIB

William dan Kate Pilih Sekolah di Tepi Sungai untuk Pangeran George

Rep: Gita Amanda/ Red: Nidia Zuraya
Pangeran George bersama orangtua, Kate Middleton dan Pangeran William dan adiknya
Foto: Dailymail.co.uk
Pangeran George bersama orangtua, Kate Middleton dan Pangeran William dan adiknya

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pangeran George akan mulai bersekolah pada musim gugur ini. Kedua orang tuanya Pangeran William dan Putri Kate memilih sebuah sekolah pribadi di Sungai Thames dari Kensington Palace.

Menurut pernyataan Kensingon Palace, Duke and Duchess of Cambridge mengumumkan pada Jumat (24/3), George akan bersekolah di Thomas Battersea pada awal September mendatang. "Yang Mulia sangat senang menemukan sebuah sekolah di mana mereka yakin George akan bahagia dan sukses dalam pendidikannya," kata pernyataan seperti dilansir USA Today.

Kepala sekolah Thomas Battersea Ben Thomas mengatakan sekolah merasa terhormat dan senang dengan kehadiran Pangeran George. Menurutnya mereka sangat menantikan kehadiran George dan murid baru lainnya di sekolah pada September.

Sekolah Thomas Battersea berada di tepi sungai di selatan, tak jauh dari Kensington Palace. Battersea merupakan wilayah lingkungan kelas menengah atas yang populer dengan profesional muda dan keluarga. Biaya menempuh pendidikan di sekolah tersebut sekitar 7.300 dolar AS per semester. 

Pada Januari 2016 lalu, George sempat menghadiri sekolah Montessori Amner Hall di Norflok. Lokasinya berada sekitar dua jam perjalanan dengan kereta api dari London.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement