Kamis 30 Mar 2017 04:00 WIB

Proyek Tembok Pemisah Trump Tertunda karena Dana

Rep: Umi Nur Fadilah/ Red: Nidia Zuraya
Arah perbatasan Amerika menuju Meksiko
Foto: VOA
Arah perbatasan Amerika menuju Meksiko

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON -- Pembangunan tembok di perbatasan Amerika Serikat-Meksiko mengalami penundaan akibat kendala anggaran. Diduga, kendala dana disebabkan Partai Republik tengah mempertimbangkan menempatkan dananya dalam proyek itu.

Dilansir dari BBC, Rabu (29/3), Senator AS Roy Blunt mengatakan kebutuhan anggaran untuk membangun tembok perbatasan akan dikeluarkan pada 28 April dari daftar belanja pemerintah. Hal itu dilakukan untuk mencegah kematian program pemerintah secara parsial.

Pernyataan itu disampaikan pada Selasa (28/3) setelah Presiden Trump meminta dana tambahan untuk pembangunan dinding pembatas bersama dengan program militer. Blunt mengisyaratkan, permintaan Presiden Trump bisa mempersulit negosiasi.

"Semua komite, DPR dan senat kepemimpinan, bekerja sama untuk mencoba untuk menyelesaikan sisa tagihan FY17," kata Blunt.

Presiden Trump mengusulkan 1,5 dolar miliar AS untuk pembangunan dinding pembatas kepada kongres. Usulan dana tersebut disampaikan sebagai bagian dari anggaran belanja pemerintah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement