Senin 03 Apr 2017 10:32 WIB

Penasihat Senior Trump Kunjungi Irak

Rep: Kamran Dikarma/ Red: Teguh Firmansyah
Putri Presiden Donald Trump, Ivanka Trump dan suaminya Jared Kushner.
Foto: AP
Putri Presiden Donald Trump, Ivanka Trump dan suaminya Jared Kushner.

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON -- Penasihat senior Gedung Putih Jared Kushner, yang juga menantu dari Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump, Jared Kushner, dilaporkan sedang mengunjungi Irak. Ia bertolak ke sana didampingi Jenderal Marinir AS Joseph Dunford.

Menurut keterangan seorang pejabat senior pemerintah, Kushner pergi ke Irak atas kemauannya sendiri. "Kushner ingin melihat Irak untuk dirinya sendiri dan untuk menunjukkan dukungan bagi pemerintah Irak," katanya.

Kendati demikian, belum diumumkan keterangan resmi dan terperinci perihal tujuan Kushner ke Irak.  Sebelumnya, Perdana Menteri Irak Haidar al-Abadi bertemu Donald Trump untuk pertama kalinya pada 20 Maret lalu.

Dalam pertemuan tersebut AS berjanji akan mendukung Irak dalam memerangi milisi ISIS di sana.  Setelah dikukuhkan sebagai presiden AS pada Januari lalu mengumumkan bahwa AS akan segera menyusun strategi baru untuk mengalahkan milisi ISIS. Terlebih setelah ISIS berhasil merebut dan menduduki sebagian besar daerah di Irak dan Suriah. 

sumber : Reuters

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement