Rabu 12 Apr 2017 15:10 WIB

Bentrok Pasukan Koalisi dan Houthi Tewaskan Lima Tentara Sudan

Rep: Crystal Liestia Purnama/ Red: Ani Nursalikah
Warga meninggalkan rumah mereka usai serangan udara pasukan koalisi Arab di Sanaa, Yaman.
Foto: EPA/Yahya Arhab
Warga meninggalkan rumah mereka usai serangan udara pasukan koalisi Arab di Sanaa, Yaman.

REPUBLIKA.CO.ID, SANAA -- Lima tentara Sudan tewas dalam perang antara pasukan koalisi pimpinan Arab Saudi dan pasukan Houthi di Yaman. Pernyataan dari militer Sudan itu merupakan pengakuan yang jarang sejak Afrika Timur mengirimkan ratusan tentara ke Yaman 2015.

Juru bicara militer Sudan tidak menjelaskan secara terperinci kapan pasukannya tersebut tewas. Pasukan Sudan dikirim ke Yaman untuk melawan pasukan pemberontak Houthi yang didukung Iran.

"Kami kehilangan lima martir dan 22 tentara lainnya terluka. Kami juga menimbulkan banyak kerugian pada musuh dan memegang banyak tawanan perang," ujar juru bicara militer Brigadir Jenderal Ahmed Khalifa al Shami, Rabu (12/4).

Perang Yaman, antara pasukan Houthi dan pasukan Presiden Abd-Rabbu Mansour Hadi yabg didukung koalisi teluk telah berlangsung selama dua tahun terakhir. Koalisi teluk itu terdiri dari Kerajaan Bahrain, Kuwait, Qatar, Uni Emirat Arab termasuk Mesir, Yordania dan juga Maroko.

Selama peperangan, sudah terdapat 10 korban tewas karena peperangan tersebut. Karena perang itu juga menyebabkan musibah kelaparan di Semenanjung Arab.

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement