Selasa 18 Apr 2017 11:48 WIB

Seorang Gadis Meninggal Diserang Hiu Saat Berselancar

Rep: Dyah Ratna Meta Novia/ Red: Teguh Firmansyah
Hiu Putih. Ilustrasi
Foto: Google
Hiu Putih. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, ESPERANCE -- Seorang gadis remaja meninggal setelah diserang oleh ikan hiu saat berselancar di Australia Barat. Gadis terrsebut berusia 17 tahun.

Menurut keterangan polisi, gadis tersebut mengalami  luka parah dan dalam kondisi kritis ketika ditarik dari pantai oleh ayahnya sekitar pukul 16.00 pada Senin (17/4). “Namun sayangnya nyawanya tak tertolong, ia meninggal di rumah sakit,” katanya seperti dilansir BBC, Senin, (17/4).

Ibu remaja tersebut dan dua saudara kandungnya juga berada di tempat kejadian perkara. Pantai tersebut merupakan lokasi populer untuk berselancar di dekat Esperance. Ini merupakan serangan hiu mematikan ketiga di Australia Barat dalam waktu  12 bulan.

Insiden yang sama terbaru juga pernah terjadi di lokasi sama. Seorang peselancar kehilangan lengannya akibat serangan hiu  pada 2014.

Seorang nelayan Neville Mansted mengatakan,  ia tidak akan berselancar  di sana lagi. "Itu terjadi dua kali di tempat yang sama. Bisa saja anak saya terancam," katanya.

Saat ini pantai akan ditutup selama setidaknya 48 jam sementara pihak berwenang akan menyelidiki peristiwa nahas tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement