Selasa 18 Apr 2017 20:51 WIB

Helikopter Kepolisian Turki Jatuh, 12 Penumpang Hilang

Rep: Fira Nursya'bani/ Red: Ani Nursalikah
Ilustrasi Helikopter Jatuh
Foto: Foto : MgRol_93
Ilustrasi Helikopter Jatuh

REPUBLIKA.CO.ID, ANKARA -- Sebuah helikopter kepolisian Turki menghilang dari radar dan dilaporkan jatuh di wilayah Provinsi Tunceli, Selasa (18/4). Sebanyak 12 penumpang yang ada di dalamnya dinyatakan hilang dan belum diketahui keberadaannya.

Menurut kantor Gubernur Tunceli, helikopter Sikorsky tersebut membawa satu orang hakim, tujuh petugas polisi, seorang sersan, dan tiga awak pesawat. Tidak ada sinyal yang diterima dari pesawat setelah pesawat itu lepas landas selama 10 menit.

Dilansir dari Global Times, kontak dengan helikopter hilang pada pukul 11.50 waktu setempat. Pemerintah Turki telah mengirimkan tim penyelamat Disaster and Emergency Management Authority (AFAD) ke wilayah Ovacik dan Pulumur di Tunceli.

Diduga helikopter jatuh karena kondisi cuaca yang buruk dan kabut tebal yang melanda wilayah itu. Tim penyelamat yang telah dikerahkan ke Tunceli tampaknya akan sulit melakukan operasi penyelamatan karena kendala cuaca.

Pada Maret lalu, kecelakaan helikopter juga terjadi di wilayah udara Turki. Sebanyak tujuh penumpang tewas, termasuk empat warga negara Rusia, ketika sebuah helikopter milik pribadi menabrak menara televisi di Istanbul.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement