Senin 24 Apr 2017 21:38 WIB

Mahasiswa Tewas Terlempar Martil Saat Pertandingan Atletik di Chicago

Rep: Crystal Liestia Purnama/ Red: Ilham
Garis polisi (ilustrasi)
Foto: Antara/M Agung Rajasa
Garis polisi (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, CHICAGO -- Seorang mahasiswa Illinois College tewas setelah terlempar martil saat pertandingan atletik di Wheaton College di pinggiran Kota Chicago. Ethan Roser (19 tahun) adalah salah satu mahasiswa tahun pertama yang berpartisipasi dalam pertandingan atletik lempar martil.

Menurut informasi dari BBC, Selasa (24/4), ia tewas pada Sabtu sore waktu setempat setelah petugas medis berusaha menyelamatkannya langsung di lokasi kejadian. Dalam pertandingan tersebut, martil itu berupa bola metal seberat 4-7 kilogram yang melekat pada rantai yang tipis.

Dalam permainan lempar martil, pemain harus memutar-mutar martil tersebut beberapa kali sebelum melemparkannya. Berdasarkan sumber yang didapat oleh Washington Post, Roser berasal dari Cincinniti. Sedangkan ayah Roser adalah seorang misionaris Kristen yang sudah tinggal beberapa tahun belakangan ini di Zimbabwe.

Sementara saudara Roser, Jonathan menulis di akun Facebook-nya bahwa Roser telah pulang bersama tuhan. "Kami terkejut dan sedang berjuang memahami bagaimana kami akan hidup tanpa dia," ujarnya.

Karena insiden tersebut, Presiden Wheton College Philip, Ryken meminta seluruh civitas akademik untuk mendoakan Roser.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement