Selasa 25 Apr 2017 15:18 WIB

24 Orang Tewas dalam Kecelakaan Bus dan Truk Tangki di Kenya

Rep: Puti Almas/ Red: Teguh Firmansyah
Kecelakaan Bus (ilustrasi)
Foto: IST
Kecelakaan Bus (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, KIBWEZI -- Kecelakaan antara sebuah bus dan truk tangki terjadi di Kibwezi, Kenya, Senin (24/4) malam. Setidaknya 24 orang tewas dalam kejadian itu.

Menurut keterangan, tabrakan antara truk tangki yang membawa minyak goreng dengan bus terjadi di Pelabuhan Mombasa. Saat itu, bus yang sedang mencoba menyalip kendaraan lain justru menghantam truk. Saat itu, truk sedang  mengambil minyak dari kapal tanker.

"Bus sedang mencoba menyalip kendaraan lain saat menabrak truk tangki dari arah berlawanan," ujar kepala polisi Kibwezi, dilansir Sky News, Selasa (25/4).

Tiga korban tewas diketahui adalah anak-anak. Kebanyakan penumpang dalam bus saat itu adalah mereka yang tengah dalam perjalanan pulang ke Mombasa dari liburan.

Kenya menjadi salah satu negara dengan tingkat kecelakaan tertinggi. Sekitar 3.000 orang tewas dalam kecelakaan lalu lintas di sana setiap tahunnya.

Angka kematian terus bertambah meski polisi memperketat aturan mengemudi. Bahkan, rambu-rambu lalu lintas serta penghalang untuk antisipasi kecelakaan disiapkan di berbagai lajur jalan. Demikian dengan peningkatan sanksi denda bagi mereka yang melanggar aturan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement