Rabu 26 Apr 2017 06:14 WIB

Ivanka Trump Perdana Wakili AS di Pertemuan Internasional

Rep: Kamran Dikarma/ Red: Nur Aini
Ivanka Trump.
Foto: ABC News
Ivanka Trump.

REPUBLIKA.CO.ID,BERLIN -- Putri Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump, Ivanka Trump, dilaporkan telah tiba di Berlin, Jerman, Selasa (25/4). Kehadirannya ke sana adalah untuk menghadiri pertemuan puncak wanita anggota G20.

Dalam acara tersebut, Ivanka Trump akan terlibat dalam diskusi panel tentang pengusaha dan pebisnis wanita. Kanselir Jerman Angela Merkel akan turut berpartisipasi dalam diskusi tersebut.

Surat kabar Jerman, Berliner Zeitung, melaporkan para pejabat Jerman berharap kunjungan Ivanka Trump ke negara mereka akan memberikan dampak positif untuk Jerman. "Para pejabat berharap putri presiden (AS) akan menyampaikan citra positif Jerman kepada ayahnya sebagai efek dari kunjungan singkatnya," tulis Berliner Zeitung dalam laporannya, seperti dilansir laman BBC.

Dalam kunjungannya ke AS bulan lalu, Merkel memang mengundang Ivanka Trump untuk datang ke Jerman dan berpartisipasi dalam pertemuan puncak wanita anggota G20. Ini merupakan perjalanan internasional perdana bagi Ivanka Trump.

Ivanka Trump merupakan asisten Donald Trump di Gedung Putih. Kendati demikian, Ivanka Trump disebut tak menerima imbalan atau gaji dari pekerjaannya di Gedung Putih.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement