Ahad 07 May 2017 03:07 WIB

Banyak Veteran Bunuh Diri, Mantan Tentara Surati Pangeran Harry

Rep: Santi Sopia/ Red: Israr Itah
Pangeran Harry
Foto: EPA
Pangeran Harry

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Seorang mantan tentara bernama Shane Sweeney mengirim sebuah surat kepada Pangeran Harry. Surat itu berisikan permohonan agar sang  pangeran mau membantu para veteran, terutama terkait pemulihan pascatrauma perang. 

Sweeney menyebut setidaknya enam rekan nya dari Resimen Royal Welsh telah melakukan bunuh diri dalam beberapa tahun terakhir. Sweeney menulis surat kepada Pangeran Harry agar membantu veteran dari gangguan stress.

Menurut laporan Sunday People dilansir Mirror, Ahad (7/5), Sweeney juga memberitahu Harry tentang efek penyakit yang menimpa para veteran. Menurut Sweney yang juga mantan kopral, ini adalah kondisi mengerikan yang menghancurkan kehidupan para veteran di seluruh negeri.

Sweeney percaya bahwa Harry yang prnah ikut berjuang melawan Taliban selama dua tur di Afghanistan dan naik ke pangkat kapten itu mampu  memperjuangkan veteran Angkatan Darat yang dianggapnya telah hancur berantakan.

Shane Sweeney berada dalam perang Irak dengan Resimen Kerajaan Wales yang kemudian menjadi Royal Welsh dan mantan kolonelnya adalah ayah Harry Pangeran Charles. 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement