Selasa 09 May 2017 16:06 WIB

Bill Clinton akan Luncurkan Novel Thriller tentang Gedung Putih

Rep: Fira Nursya'bani/ Red: Ani Nursalikah
Mantan presiden AS Bill Clinton.
Foto: Reuters/Anna Gordon/Financial Times Live/Pool
Mantan presiden AS Bill Clinton.

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON -- Mantan Presiden AS Bill Clinton sedang menulis sebuah novel thriller tentang Gedung Putih, yang berjudul President Is Missing. Dalam penulisan novel ini, Clinton berkolaborasi dengan salah satu penulis buku terlaris di dunia, James Patterson.

Cerita di dalam novel tersebut berisi kisah-kisah yang hanya diketahui Clinton saat menjabat sebagai Presiden AS. Buku yang akan menjadi novel pertama Clinton ini akan dirilis oleh penerbit Alfred A Knopf and Hachette pada Juni 2018.

"Menulis buku tentang pekerjaan seorang presiden, menggambarkan apa yang saya ketahui tentang pekerjaan ini, menceritakan kehidupan di Gedung Putih, dan cara kerja Washington, sangat menyenangkan," kata Clinton, dikutip BBC.

"Dan bekerja sama dengan Jim adalah hal yang luar biasa, saya telah menjadi penggemarnya dalam waktu yang sangat lama," kata dia.

Clinton belum mau membeberkan alur cerita di dalam novelnya itu. Namun, ia dan Patterson telah mengumumkan rencana untuk mengadakan tur dalam negeri untuk mempromosikannya.

Patterson dianggap sebagai novelis terlaris di dunia dalam beberapa tahun terakhir. Ia telah menerbitkan lebih dari 130 judul novel atas namanya.

Clinton juga telah menulis beberapa buku sejak meninggalkan kursi kepresidenan, namun tidak pernah menuliskan sebuah novel sebelumnya. Salah satu buku karyanya berjudul My Life, Giving and Back to Work.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement