Ahad 14 May 2017 04:20 WIB

Michelle Obama Kritik Kebijakan Donald Trump

Rep: Rizkyan Adiyudha/ Red: Nidia Zuraya
Donald Trump
Foto: AP
Donald Trump

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON -- Michelle Obama mengkritik kebijakan Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump terkait nutrisi bagi anak sekolah. Michelle menyebut Trump telah mengendurkan standar gizi bagi anak sekolah.

"Coba pikirkan alasan seseorang harus setuju saat anak-anak mengonsumsi makanan tidak sehat," kata Michelle dalam Konferensi Kesehatan Publik seperti dikutip BBC, Ahad (14/5).

Michelle mengungkapkan, data milik pemerintah menunjukan satu dari lima anak di Amerika saat ini terjangkit obesitas. Dia meminta, peserta konferensi untuk berpikir lebih jernir terkait kebijakan tersebut.

"Jika ada seseorang yang melakukan hal itu artinya dia tidak perduli pada anak Anda," katanya.

Sebelumnya pada 2010, mantan ibu negara AS ini mengampanyekan olahraga dan makanan sehat bagi pemuda. Kampanye itu berfokus pada makanan rendah kalori, sodium dan lemak. Sebaliknya meningkatkan konsumsi buah, sayur serta gandum.

Sekretaris Pertanian AS, Sonny Perdue awal bulan ini menunda pengurangan sodium, melonggarkan konsumsi gandum dan mengembalikan susu berpemanis buatan kedalam sekolah. Dia menilai, beberapa aspek standar tersebut sudah melampaui batas.

"Perubahan ini juga memberikan fleksibiltas bagi sekolah," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement