Ahad 14 May 2017 05:30 WIB

Bus Jatuh ke Jurang, 23 Warga Turki Tewas

Rep: Fira Nursya'bani/ Red: Nidia Zuraya
Bangkai bus yang jatuh ke jurang di Kota Marmaris, Provinsi Mugla, Turki, Sabtu (13/5).
Foto: EPA
Bangkai bus yang jatuh ke jurang di Kota Marmaris, Provinsi Mugla, Turki, Sabtu (13/5).

REPUBLIKA.CO.ID, MARMARIS -- Sedikitnya 23 orang tewas dan 11 lainnya terluka ketika sebuah bus jatuh ke jurang di Kota Marmaris, Provinsi Mugla, Turki, Sabtu (14/5). Pihak berwenang setempat mengatakan bus itu membawa sejumlah wisatawan domestik Turki.

Tayangan televisi dari tempat kejadian menunjukkan sebuah bus berwarna kuning tergeletak dalam posisi miring. Bus dilaporkan terjatuh dari tebing setinggi 15 meter dan menabrak sebuah mobil di jalan pegunungan.

Kantor berita Turki, Anadolu, melaporkan sopir bus menjadi salah satu korban tewas. Mayoritas korban tewas adalah perempuan. Hingga saat ini belum diketahui apa yang menjadi penyebab kecelakaan tunggal itu terjadi.

Bus itu merupakan satu dari enam konvoi bus yang membawa sebagian besar wisatawan perempuan dan anak-anak untuk menghadiri acara Hari Ibu. Bus-bus tersebut melakukan perjalanan dari Kota Izmir.

Presiden Recep Tayyip Erdogan, dalam sebuah pernyataan tertulis, menyampaikan bela sungkawa kepada keluarga korban yang tewas. Ia berharap korban terluka dapat segera pulih dengan cepat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement